Wait

Sembuh sakit jantung dengan Minyak Ikan

Para Dokter menganjurkan konsumsi minyak ikan kepada mereka yang menderita penyakit jantung. Sebuah tinjauan mengungkapkan bawhwa suplemen omega-3 mampu mencegah kematian 1 dari 10 pasien gagal jantung. atau mampu menyelamatkan 10 ribu nyawa per tahunnya, ungkap para dokter. Mengkonsumsi minyak ikan secara teratur juga bisa mengurangi gejala sesak nafas dan edema pada pasien jantung.


Para ahli jantung dari Inggris mengatakan,"Panduan internasional sekarang sedang ditulis ulang untuk menganjurkan pasien jantung agar mengonsumsi minyak ikan setiap hari." Sekitar 700 ribu warga Inggris menderita gagal jantung, 68 ribu kasus baru, dan 100 ribu meninggal setiap tahunnya. Data pasien yang bertahan bahkan lebih buruk daripada mereka yang menderita kanker payudara atau prostat.


Tinjauan yang dipublikasikan oleh European Journal of Cardiovascular Medicine ini melakukan pengawasan terhadap 7 ribu pasien gagal jantung di Italia selama lebih kurang lebih setengah tahun. Hasil dari penelitian ini ternyata terjadi penurunan persentase (9%) kematian dari mereka yang mengonsumsi minyak ikan murni, dan tingkat opname di RS juga menurun 8%.

Ketika berbicara dalam kongres European Society of Cardiology di Stockholm 1 September kemarin, Professor Martin Cowie mengatakan jika 500 ribu pasien mengonsumsi minyak ikan secara teratur, maka 10 ribu nyawa dalam setahun bisa diselamatkan.

Selain dalam minyak ikan, kandungan omega-3 juga bisa ditemukan dalam kacang kedelai, minyak lobak, minyak rami, biji labu atau kuaci, dan walnut.

Share This Article


0 Response to "Sembuh sakit jantung dengan Minyak Ikan"

Post a Comment