Wait

GLOBALISASI MENTAL

GLOBALISASI MENTAL

                Arus globalisasi begitu cepat masuk kedalam masyarakat terutama kalangan remaja. Pengaruh globalisasi terhadap anak muda juga begitu kuat, globalisasi tersebut telah membuat banyak  anak muda. Kita kehilangan kepribadian bangsa Indonesia.
Dari segi mental tingkah lakunya tidak kenal sopan santun dan cenderung cuek dan tidak ada rasa kepedulian, karena globalisasi bersikap bebas sehingga mereka dengan senang   bertindak sesuka hati. Kekerasan yang menganggu ketentraman.
·         Negatif
Dari cara berpakaian remaja, yang berdandan seperti  selebriti yang berpakai minim, karena berpakaian minim itu tidak sopan dan tuidak sesuai, dan pergaulan bebas, keras mengenai  mental bangsa Indonesia.
·        Positif
Perubahan etos kerja tinggi, menghargai waktu, sikap hidup disiplin,sikap demokratis merupakan contoh dari sikap hidup bangsa yang harus kita contoh untuk melewati gl;obalisasi.
Dalam menerima pengaruh globalisasi bangsa Indonesia yang bersikap pasip atau menerima begitu saja.
            Globalisasi tidak mungkin dapat kita hindari demikian juga pengaruh negatif dan positif sebagaia bangsa yang besar dan berdaulat, kitan harus bisa mengantifikasi sehingga globalisasi menjadi berkah bagi  bangsa Indonesia.

Share This Article


0 Response to "GLOBALISASI MENTAL"

Post a Comment